Kamis, 15 Oktober 2015

Tips melakukan Olahraga Yoga Untuk Pemula

Olahraga yoga untuk pemula, salah satu cabangb olahraga yang kini banyak diminati baik oleh wanita maupun pria, baik remaja maupun dewasa bahkan manula adalah senam yoga atau biasa pula disebut dengan nama olahraga yoga. Olahraga yoga ini merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan, dari berbagai varians gerakan serta pose yoga yang ada, olahraga ini ditenggarai dapat memberikan rasa tenang dan relaksasi bagi anda yang mumet dengan berbagai masalah yang ada karena yoga memiliki pose atau gerakan meditasinya.

Maka bagi anda seorang ibu rumah tangga yang tidak memungkinkan untuk keluar dalam waktu yang lama dan bepergian jauh meninggalkan rumah serta anak-anak, sebenarnya anda pun bila melakukan gerakan-gerakan yoga di rumah di sela-sela waktu luang anda. naaun bila anda adalah seorang pemula dalam olahraga yoga ini, jangan pula merasa khawatir dan risau bila anda ingin mencobanya.

Bebek tidak akan pandai berenang bila dia tidak biasa berenang, maka anda pun tidak akan dikatakan pandai dalam yoga bila tidak membiasakan, jangan takut salah serta jangan pula banyak kekhawatiran. Anda dengan bebas bisa memulai melakukannya sendiri maupun dengan bimbingan seseorang. Berikut beberapa tips melakukan olahraga yoga untuk pemula :

 - hal pertama yang harus anda tanamkan dalam diri anda ketika hendak memulai olahraga yoga adalah anda harus memahamkan diri bahwa yang namanya "ahli yoga" itu tidak ada. Bahwa semua orang yang senang dan selalu melakukan yoga semuanya sama hanya jam terbang serta kebiasaan saja yang membedakan. Kemudian selain itu, olahraga yoga bukanlah olahraga kompetitif bahkan seorang guru yoga pun selalu berpeluang untuk mendapatkan gerakan lain yang bervariasi lagi yang tentunya dengan manfaat dan kegunaan yang berbeda pula.
 - hal selanjutnya yabg harus anda perhatikan adalah anda jangan terlalu banyak berpikir ketika akan melakukan sebuah gerakan dan pose olahraga yoga. Lakukanlah !ikuti semua petunjuk keamanan dan setiap gerakan yang diperintahka atau dibutuhkan. jangan takut tubuh anda akan selalu bisa menyesuaikan setiap gerakan dan pose dalam olahraga yoga, bahkan bila ada gerakan yang sulit sekalipun.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism