Jumat, 27 Maret 2015

Tempat Wisata Blitar yang Wajib Dikunjungi

Blitar merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan beragam tempat wisata yang salah satunya diantaranya adalah tempat wisata bersejarah. Sebut saja, tokoh besar Indonesia yaitu, Ir. Soekarno (Presiden pertama Indonesia), dimakamkan di Blitar. Selain tempat wisata bersejarah, di Kota Blitar juga terdapat tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan.


Tempat Wisata Blitar yang Wajib Dikunjungi

Lalu apa saja tempat wisata yang ada di Blitar ? Berikut ini kami ulas tentang 3 tempat wisata di Blitar yang wajib untuk dikunjungi jika anda mampir ke Blitar.

Makam Bung Karno
Siapa yang tidak kenal Ir. Soekarno, beliau merupakan salah satu tokoh penting dalam merebut kemerdekaan Indonesia sekaligus merupakan Presiden pertama Indonesia. Setelah Bung Karno wafat, beliau dimakamkan di Desa Bendogerit, atau sekitar 3 Km di utara Pusat Kota Blitar. Makam Bung Karno sendiri berdiri diatas lahan yang cukup luas. Selain itu, di tempat ini juga anda dapat menemukan sebuah Museum yang menyimpan barang-barang peninggalan Bung Karno dan perpustakaan yang memiliki banyak tulisan dan buku yang ditulis oleh Bung Karno.

Pantai Tambakrejo
Pantai Tembakrejo ini merupakan tempat wisata di Blitar yang cukup populer. Pantai ini memiliki ombak laut yang relatif tenang sehingga sangat cocok untuk anda dan keluarga yang ingin bermain atau melakukan olahraga air. Selain itu, pantai yang terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto atau sekitar 30 Km dari pusat Kota Blitar ini dapat melihat aktivitas para nelayan yang pulang melaut pada pagi hari dengan tangkapan ikan yang cukup banyak.

Pantai Serang
Pantai Serang merupakan pantai di Blitar yang memiliki panorama laut yang eksotis. Pantai yang satu ini memiliki air laut yang cukup jernih kebiruan disertai dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. Disini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas yang cukup seru seperti berenang, memancing, berperahu, olahraga air, dan lain sebagainya. Untuk lokasi, Pantai Serang ini terletak di Desa Serang atau berjarak sekitar 40 Km dari pusat Kota Blitar. Di sisi lain, pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung upacara adat masyarakat setempat, yaitu upacara Larung Sesaji, yang biasanya dilakukan setiap bulan Suro.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism