Senin, 22 Oktober 2018

Keunggulan Oli sintetik Terbaik Dibandingkan Oli Jenis Lain


Oli sintetik terbaik merupakan salah satu merk oli motor dan mobil yang saat ini banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan di Indonesia. TOP 1 adalah merk oli ternama yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan oli lainnya. Maka tidak heran jika banyak dipilih oleh masyarakat. Kini memang tidak bisa di pungkiri bahwa keberadaan oli begitu dibutuhkan untuk mesin kendaraan. Oli merupakan komponen penting baik itu untuk kendaraan roda dua maupun untuk kendaraan roda empat.

Oli sintetik terbaik mempunyai fungsi sebagai minyak pelumas mesin supaya terhindar dari gesekan. Hal ini akan membuat kondisi mesin Anda selalu awet walaupun selalu Anda gunakan setiap harinya. Oli ini juga mampu meredam mesin yang panas, dengan demikian kondisi mesin relative mempunyai suhu standar yang akan aman untuk digunakan. Oli ini merupakan oli yang diklasifikasikan sebagai oli sintetik yang mempunyai berbagai keunggulan yang memang relative lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis oli lainnya.

 oli sintetik terbaik


Oleh karena itu, maka tidak heran jika oli sintetik terbaik dikategorikan sebagai salah satu jenis oli motor terbaik yang ada di Indonesia bahkan juga dunia. Oli sintetik adalah jenis oli yang umumnya terdiri dari Polyalphaolifins yang dihasilkan dari bagian terbersih yang dihasilkan dari pemilahan oli mineral, yakni gas. Senyawa tersebut kemudian dicampur dengan oli mineral. 

Hal tersebutlah yang membuat oli sintetis dapat dicampur dengan oli mineral dan juga sebaliknya. Dibandingkan dengan oli mineral, sebenarnya oli sintetis memang dibuat untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif. Oli sintetik terbaik memiliki beberapa keunggulan yang sebagai oli motor terbaik yang dibuat dengan cara sintetik. Berikut beberapa keunggulan tersebut :

Tahan di suhu ekstrim.

Kelebihan pertama dari dari oli jenis sintetis ini yang tidak dimiliki oleh oli mineral adalah tingkat ketahanannya yang sangat tinggi pada cuaca ekstrim. Misalnya jika oli sintetis dipakai pada mesin kendaraan di daerah yang bersalju, maka oli ini tidak bisa membeku meskipun suhunya jauh berada di minus 0 derajat sekalipun.

Oli sintetis tidak mengandung unsur logam berbahaya

Karena Oli sintetik terbaik merupakan jenis oli buatan, tentu dalam produksinya terdapat tahapan pemisahan antara kandungan oli murni dengan beberapa senyawa kimia yang dapat membahayakan mesin, misalnya senyawa sulfur, unsur karbon reaktif dan nitrogen.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism