Rabu, 23 Januari 2019

3 Hal Yang Bisa Membantu Anda Dalam Menggunakan Gadget Secara Bijak


Disadari atau tidak saat ini gadget telah menjadi perangkat yang sangat penting untuk kehidupan kita. Memang gadget seperti smartphone dapat membuat hidup kita lebih mudah, namun sisi negatifnya menjadikan kita lebih individu. Ketika kita berkumpul dengan teman, kebanyakan dari kita lebih asik dengan gadget kita sendiri. Begitupun ketika di rumah, saat dengan keluarga kita asik sendiri dengan gadget kita sehingga suasananya tidak sehangat dulu. Jika kamu merasa gadget menjadikan kamu jauh dari teman dan keluarga, sekarang saatnya kamu mulai untuk mengurangi kecanduan gadget. 

Berikut ini anda bisa menyimak beberapa  tips untuk mengurangi kecanduan dan bagaimana cara menggunakan gadget.

1. Matikan Notifikasi Yang Tidak Penting

Di semua smartphone kamu bisa mengetahui bagaimana cara menggunakan gadget melalui notifikasi,, dimana semua aplikasi dapat menampilkan pemberitahuan jika ada pesan baru yang masuk atau kabar baru lainnya. Fitur ini memang penting karena kita tidak akan terlewatkan jika ada pesan dan pemberitahuan yang penting. Namun terkadang notifikasi ini bisa mengganggu, terutama mengganggu bisa mengganggu kita saat bekerja, belajar ataupun ketika sedang berkumpul. Untuk itu lebih baik kamu matikan saja notifikasi pada aplikasi-aplikasi yang tidak kamu anggap penting. Atau non aktifkan semua notifikasi ketika kamu sedang di kantor, sedang belajar atau sedang berkumpul supaya tidak ada yang mengganggu lagi.

2. Hapus Aplikasi Sumber Candu

Biasanya kita berlama-lama memegang smartphone karena membuka aplikasi tertentu yang menjadi candu. Untuk mengurangi kecanduan gadget sebaiknya dengan niat yang kuat kamu menghapus aplikasi tersebut. Atau instal aplikasi seperti Google Wellbeing yang dapat menampilkan pemberitahuan jika kita terlalu lama menggunakan suatu aplikasi tertentu.

3. Ingat Dampak Buruk Penggunaan Gadget

Jika ingin menggunakan gadget sebaiknya kamu ingat beberapa dampak buruk penggunaan gadget terlalu lama. Penggunaan gadget yang terlalu lama bisa merusak mata akibat efek buruk dari sinar biru yang dihasilkan oleh layar smartphone. Selain itu radiasi dari smartphone juga dapat membahayakan otak.

Mulailah dengan mengetahui bagaimana cara menggunakan gadget yang seperlunya saja, tidak perlu berjam-jam untuk menggunakan gadget. Tingkatkan kualitas hidup kamu dan perbanyak berkumpul dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism