Sabtu, 18 Oktober 2014

Berlibur ke Pantai Prigi Trenggalek, Jawa Timur



Pantai selalu menjadi tempat yang tempat untuk dijadikan sebagai sarana liburan dan hiburan bersama keluarga atau tema-teman. Di indonesia sangat banyak tempat wisata yang berbau pantai yang bebas anda pilih, salah satunya pantai tersebut terdapat di Trenggalek yang bernama pantai Prigi. Mungkin jika menyebutkan nama Trenggalek, pastinya untuk sebagian orang masih asing mendengarnya. Namun jangan salah, di wilayah ini banyak tempat-tempat yang sangat mempesona. Karena, wilayah ini memiliki suasana alam yang masih asri.

Letak dari Pantai Prigi sendiri berada di Des. Tasikmadu, Kec. Watulimo, atau sekitar 48 Km dari arah Selatan Kota Trenggalek. Tempat ini juga merupakan tempat penangkapan ikan terbesar di Selatan Pulau Jawa dan Pantai Prigi juga disebut sebagai Pelabuhan Nasional.

Tempat wisata Pantai Prigi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri terutama pada hari libur atau akhir pekan. Biasanya puncak ramainya tempat ini pada bulan Selo, kalender jawa. Karena pada bulan tersebut biasanya diadakan acara tahunan yang dilakukan oleh para nelayan setempat yang disebut dengan upacara tradisional Larung Sembonyo, yang dimaksudkan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan akan karunianya lautnya yang melimpah.


Pantai Prigi ini bisa disamakan dengan Pantai Legian di Bali, karena tempatnya masih kurang terjaga dengan baik. Namun yang membedakannya yaitu kalau Pantai Prigi ini bisa dibilang masih alami karena belum ada seperti payung-payung atau tempat bersantai yang disewakan layaknya di Pantai Legian Bali. Laut pantai ini masih termasuk Laut Selatan, jadi ombak di pantai ini tergolong cukup besar. Maka dari itu, di pantai ini para pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang atau olahraga air lainnya. Namun jika anda seorang ahli serfing, maka ombak pantai ini bisa anda coba.

Fasilitas di tempat ini cukup memadai untuk kebutuhan anda selama liburan di tempat ini, fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya seperti penginapan, warung, cafe, rumah makan, perkemahan, sarana olahraga, playground. Sedangkan kegiatan yang bisa dilakukan yaitu berjemur, bermain pasir pantai atau bisa berkeliling mengelilingi pantai dengan mengunakan perahu yang disewakan dengan harga 100 ribu rupuah/perahu.


Wisata pantai memang selalu menyenangkan, jadi jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Prigi ini dikala waktu senggang.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism