Jumat, 17 Oktober 2014

Kesan Indah Berwisata ke Pantai Pungkruk Jepara

Wisata dengan panorama keindahan pantai dengan ombak dan pasir putih sebagai pelengkapnya selalu menjadi tempat favorit saat berwisata bersama keluarga maupun teman karib kita. Pantai menjadi tempat yang tidak akan pernah membosankan dan akan selalu menjadi tempat yang melahirkan cerita menarik dan mengesankan yang akan menjadi kenangan terindah yang tersimpan baik di benak kita. Banyak pilihan wisata pantai yang dapat kita pilih di negara kita tercinta yang tentunya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kita. Bagi kita yang tinggal di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Jepara dan sekitarnya bila ingin menikmati liburan dengan setting pantai yang indah dapat mengunjungi Pantai Pungkruk yang tepatnya berada di desa Mororejo.


Saat berwisata di Pantai Pungkruk ini kita pasti akan menikmati suasana liburan yang begitu menyenangkan. Walaupun hanya sekedar duduk-duduk santai di tepi pantai ini sudah menjadi hal yang terasa begitu mengasyikan karena suguhan panorama alamnya yang terasa begitu masih alami dan mempesona. Apalagi saat menikmati waktu senja di pantai ini, suasana seakan begitu romantis saat melihat matahari terbenam dengan gradasi warna yang begitu menakjubkan. Diatas pasir putihnya kita bisa bermain sepuasnya melakukan kegiatan yang kita sukai dengan iringan canda tawa bersama keluarga dan sahabat tercinta.


Pantai Pungkruk yang memiliki luas sekitar 17 hektare dan hanya tersisa kurang dari 7 hektare saat ini disebabkan karena proses abrasi yang terus menerus mengikis bibir pantai berpanorama indah ini. Namun hal tersebut tak menyurutkan para pengunjung yang datang berwisata ke pantai ini terbukti setiap akhir pekan dan hari libur besar Pantai Pungkruk ini selalu dipadati para pengunjung yang merindukan keindahan alamnya. Pantai ini merupakan pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar dan perairannya cukup dangkal sehingga bagi mereka yang ingin berenang di pantai ini masih terbilang cukup aman.


Berwisata ke Pantai Pungkruk dijamin tidak akan merasakan kejenuhan karena banyak hal menarik yang dapat kita lakukan di sini. Selain itu di Pantai Pungkruk ini sudah terdapat berbagai fasilitas yang dapat memenuhi dan menunjang kenyamanan berwisata di Pantai Pungkruk. Fasilitas tersebut sudah tersedianya cafe, tempat hiburan malam maupun tempat karaoke. Bagi pecinta kuliner bisa melampiaskan nafsu makannya di rumah-rumah makan yang tersedia di Pantai Pungkruk dengan sajian makanan khas yang akan menggoyang lidah. Memang Pantai Pungkruk ini juga terkenal akan makanan khasnya yang selalu menjadi incaran para wisatawan yaitu dengan masakan seafoodnya terutama dengan menu ikan bakar dan pindang serani yang begitu menggugah selera. Suasana dan kenikmatan yang sungguh luar biasa nilainya.       

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism