Senin, 20 Oktober 2014

Tanjung Unta - Simalungun, Destinasi Tempat Wisata Menarik di Sumatera Utara



Destinasi wisata ke Provinsi Sumatera Utara kita dihadapkan dengan beragan tempat dan objek wisata yang pastinya dapat menjadi suatu hiburan yang menyenangkan. Provinsi yang terletak di salah satu pulau terbesar di Indonesia tersebut memang menjadi salah satu provinsi yang menjadi primadona berwisata, tempat liburan dan menghabiskan waktu favorit untuk mengembalikan kembali kesegaran diri dari berbagai kepenatan yang melanda. Kita yang mengunjungi provinsi ini pasti tidak akan pernah menemukan yang namanya kebosanan.

Selain Danau Toba yang sudah begitu populer dan melegenda, masih banyak banyak tempat wisata lainnya yang memberikan sensasi kenimatan dan keceriaan yang tak kalah luar biasa. Misalnya seperti tempat atau objek wisata satu ini yang dapat kita jadikan sebagai referensi saat kita memutuskan untuk berlibur dan berwisata ke Provinsi Sumatera Utara. Objek wisata tersebut adalah Tanjung Unta tempat yang menyuguhkan dan menjanjikan keindahan panorama alam yang akan membuat terpukau bagi siapapun yang memandangya. 


Tanjung Unta suatu tempat wisata yang berada di Kabupaten Simalungun ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mengisi dan menikmati masa liburan bersama dengan keluarga dan sahabat tercinta. Banyak kegiatan dan aktifitas yang dapat kita lakukan saat berwisata di Tanjung Unta ini tentunya akan membuat hari yang dilalui terasa begitu berwarna dan mengesankan. Kegiatan mengasyika tersebut antara lain berkemah, memancing ikan, water ski, atau juga berperahu. Sekedar berjalan-jalan menjelajahi Tanjung Unta inipun menjadi suatu hal yang menyenangkan karena kita akan dimanjakan dengan suasana alam yang begitu mempesona.


Objek wisata Tanjung Unta ini terletak sekitar 109 kilometer dari kota Medan dan kita yang tinggal di daerah Pematang Siantar harus menempuh perjalanan sekitar 61 kilometer. Ada suatu cerita unik yang mewarnai tempat wisata di Kabupaten Simalungun ini yaitu tentang nama dari objek wisata Tanjung Unta ini yang merupakan pemberian dari salah satu tokoh proklamator Indonesia yaitu Mohammad Hatta yang merupakan wakil presiden Indonesia yang pertama. Pemberian nama tersebut disematkan saat beliau berkunjung menikmati keindahan Danau Toba yang melegenda dan didasarkan dari bentuk tempat ini yang mirip seperti hewan unta yang sedang beristirahat.


Bagi kita yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata ini dapat menempuh tempat ini dengan menggunakan kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat. Akses jalan ke tempat wisata inipun sudah cukup baik dan bila kita ingin menggunakan kendaraan umumpun bisa ditempuh karena sudah banyak kendaraan umum yang menuju tempat menarik ini. Pastinya kita akan merasakan sensasi berwisata yang lain daripada yang lain.       

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism