Sabtu, 25 Oktober 2014

Melakukan Kegiatan Paralayang di Puncak Lawang dengan Panorama Danau Maninjau yang Mempesona

Di Sumatera Barat terdapat sebuah tempat yang dijadikan sebagai tempat paforit warga sekitar, tempat ini benama Puncak Lawang. Tempat ini memang menjadi tempat yang dipavoritkan oleh para wisatawan terutama wisatawan lokal untuk dijadikan sebagai tempat berekreasi.




Puncak Lawang yang berada di Sumatera Barat ini letaknya berada di Kec. Matur, Kab. Agam, Padang Panjang, Prov. Sumatera Barat. Untuk menuju ke tempat ini terdapat dua jalan alternatif yang hanya bisa ditempuh dengan jalur darat yaitu dengan jalan kaki. Memang cukup merepotkan dan melelahkan, namun setelah anda sampai di puncak Layang ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.
Di  atas puncak, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah yang menghijau, dan yang lebih menakjukan lagi andalah panorama Danau Maninjau yang mengelilingi bukit ini yang berpadu dengan lebatnya hutan sekitar. Tentunya suasana seperti inilah yang ingin anda dapatkan ketika anda berlibur ke suatu tempat liburan.


Puncak Lawang ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pas hari liburan. Ada yang hanya piknik saja dan jalan-jalan untuk menikmati panorama yang disuguhkan oleh tempat ini. selain anda bisa melihat keindahan dari Danau Maninjau, anda juga bisa melihat orang-orang yang melakukan paralayang. Itulah sebabnya tempat ini disebut dengan Puncak Lawang karena tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk mlakukan kegiatan seperti itu. Secara letaknya yang berada di atas puncak dengan ketinggian kurang lebih sekitar 1. 210 meter di atas permukaan laut.
Bagi anda yang ingin menguji andrenalin dengan melakukan paralayang, di tempat ini juga tersedia penyewaan palagliding yaitu perlengkapan untuk paralayang. Jika anda sudah terbiasa dengan kegiatan seperti ini, anda bisa melakukannya sendiri. Namun, jika anda pemula jangan khawatir anda akan ditemani oleh pemandu yang sudah profesional. Banyangkan anda melayang terbang di atas danau maninjau yang indah dan panorama alamnya yang mempesona ditambah dengan hembusan angin khas pegunungan yang menyegarkan, tentunya pengalaman ini tidak akan anda lupakan.


Di tempat ini juga tersedia berbagai jajanan pasar dan makanan khas puncak yaitu jagung bakar. Setelah anda melakukan kegiatan paralayang dan anda merasa lapar, maka anda bisa sejenak beristirahan dan makan makanan yang tersaji di tempat ini.
Maka dari itu, bagi anda yang suka dengan suasana alam pegunungan dan kegiatan yang menguji adrenalin, tempat ini sangat pas untuk dijadikan salah satu agenda liburan anda.
Selamat berlibuuur.......

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism