Selasa, 10 Februari 2015

Surga Diving dan Snorkeling di Pulau Wayag Raja Ampat

Siapa sih yang tidak kenal dengan Raja Ampat ? Ya, Raja Ampat memang sudah dikenal dengan luas oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Bahkan, berbagai tempat wisata yang ada di Raja Ampat sering disebut-sebut sebagai kapling surga kecil yang ada di Indonesia. Salah satu tempat wisata yang paling favorit di Raja Ampat adalah Pulau Wayag. Pulau Wayag itu sendiri juga sering dikatakan sebagai surganya alam bawah laut. Oleh sebab itu, tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang gemar melakukan snorkeling atau diving.

Surga Diving dan Snorkeling di Pulau Wayag Raja Ampat.

 Pulau Wayag memang sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya sehingga cocok untuk melakukan diving atau snorkeling. Sementara itu, kegiatan menyelam atau diving terasa sangat sempurna dengan air laut sangat jernih disertai dengan beragam biota laut yang semakin membuat anda betah berada di alam bawah laut Pulau Wayag. Selain itu, terumbu karang yang tumbuh dan terjaga semakin membuat kegiatan diving di Pulau Wayag kian bermakna. Beralih ke Panorama keindahan yang dimiliki Pulau Wayag.

Jika membahas tentang keindahan dari pulau ini, dijamin pemandangan yang ditawarkan akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Pasalnya, air laut disini memiliki keunikan tersendiri yaitu warnanya yang tampak berwarna biru muda dan biru tua. Selain itu, di Pulau ini juga anda dapat melihat secara langsung pulau-pulau kapur yang ditumbuhi dengan pepohonan hijau rindang. Jika dilihat dari kejauhan, pulau-pulau kapur yang membentang secara harmonis tersebut sepintas terlihat seperti gunung-gunung kecil bertetangga.

Untuk dapat melihat panorma keindahan Pulau Wayag, anda terlebih dahulu mesti mendaki Pulau Karang. Meski untuk mencapai puncak Pulau Karang tergolong cukup sulit dan terjal, namun semua usaha dijamin akan terbayar lebih dengan panorama keindahan Pulau Wayag. Karena pesonanya yang sangat indah, banyak orang yang sengaja melihat panorama keindahan Pulau Wayag dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Untuk dapat sampai ke Pulau Wayag, wisatawan diharuskan untuk menyewa kapal motor yang bergerak dari Sorong. Membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan untuk dapat mencapai surga diving ini. Sementara itu, untuk tempat penginapan mungkin anda tidak bisa menemukannya di Pulau Wayag. Namun tidak perlu khawatir, karena tempat penginapan pun tidak jauh dari Pulau Wayag atau berjarak sekitar 3 Km, yaitu di Pulau Waigeo.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism