Senin, 12 Oktober 2015

Manfaat Fisiologis Dari Olaraga Yoga

Olahraga yoga dewasa ini kebanyakan orang sedang menggemari salah satu olahraga yang biasa deikenal dengan yoga. Yoga seakan menjadi tren tersendiri dalam dunia olahraga dan kesehatan, dikatakan tren dalam kesehatan karena selain olahraga ini berbentuk olahraga namun juga gerakan-gerakannya memanh dapat menimbulkan efek yang bagus bagi tubuh dan kesehatannya.

Berbagai macam manfaat yoga ditenggarai dapat dihasilkan dari berbagai pose dan gerakan yoga, selain manfaat yang bersifat psikis, olahraga yoga pun dapat bermanfaat bagi fisik, berikut merupakan beberapa manfaat yoga bagi fisiologis seseorang :

1. Kelenturan Tubuh Meningkat
Manfaat pertama yang dihasilkan dari yoga untuk tubuh adalah dapat melenturkan tubuh sehingga kelenturann tubuh meningkat terutama kelenturan pada bagian tulang dan otot. Dengab gerakan yoga tubuh yang tadinya kaku karena sering digerakan dengan berbagai pose dalam yoga maka tubuh akan mendapatkan kelenturannya kembali.

2. Memperbaiki Postur
Manfaat kedua yang dihasilkan dari yoga bagi tubuh adalah dapat memeperbaiki postur tubuh. Bila semula mungkin postur tubuh yang dimiliki sedikit pendek atau kecil dengan yoga serta olahraga yang teratur, dapat membuat postur tubuh menjadi tinggi. Selain itu bila semula postur tubuh membungkuk ke depan, hal ini sedikit demi sedikit mampu di ubah oleh berbagai gerakan yoga menjadi postur tubuh yang lebih idela dan sempurna.

3. Ketahanan Dan Kekuatan Otot Meningkat
Manfaat ketiga yang dihasilkan dari yoga bagi tubuh adalah dapat meningkatkan ketahanan dan kekuatan otot. Gerakan yoga yang teratur dan rutin dilakukan perlahan dapat memberikan efek positif bagi tubuh anda, otot yang sering di gerakan dalam posisi yoga sejatinya akan bertambah ketahanan dan kekuatannya. - bagus untuk sistem pernafasan Manfaat keempat yang dihasilkan dari yoga bagi tubuh adalah melancarkan siatem pernafasan.

Dimana dengan berolahraga tubuh dilatih secara rutin untuk selaau melakukan latihan pernafasan, maka dengan hal tersebut sistem pernafasannyang ada akan semakin bagus dan teratur. - keseimbangan tubuh meningkat Manfaat kelima yang dihasilkan dari yoga bagi tubuh adalah dapat meningkatkan keseimbangan tubuh. Bagaimana tidak, olahraga yoga memiliki berbagai gerakan yang khas dimana diantara gerakan tersebut adalah gerakan keseimbangan tubuh maka dengan melakukan yoga secara rutin otomatis keseimbangan tubuh akan menjadi semaikn meningkat.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism