Selasa, 19 September 2017

Perlu di Ketahui Ibu, Solusi Anak Susah Makan dari Provitamon.com

Provitamon
Solusi anak susah makan merupakan hal yang perlu diketahui oleh ibu, sebab ketika anak memasuki usia batita biasanya anak akan mengalami masalah susah makan. Masalah anak susah makan ini biasanya terjadi setelah lepas dari asi dan mulai mengonsumsi makanan padat. Sebab dalam fase ini, anak mulai kenal dengan berbagai jenis rasa makanan dan minuman.

Dalam fase batita ini, anak juga mulai mengerti dan memilih manakah makanan yang ia sukai dan manakah makanan yang tidak dia sukai. Dan biasanya si kecil akan memilih makanan yang manis dan kurang bergizi. Sedangkan pada usia itu anak memerlukan berbagai nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangannya seperti vitamin otak dan lainnya.

Dalam mengatasi hal ini, tak jarang orang tua yang kebingungan dan frustasi sebab berbagai cara yang telah diupayakannya tetap tidak efektif untuk mengatasi masalah susah makan pada si kecil. Nah, berikut adalah beberapa tips yang mungkin saja dapat anda terapkan untuk mengatasi masalah susah makan pada anak.
  • Pertama, Anda dapat memberikan variasi baik pada tampilan ataupun rasa pada menu makanan anak Anda. Sebab pada umumnya si kecil memiliki sifat yang cepat bosan termasuk cepat bosan terhadap makanan. Oleh karena itu, memberikan variasi makanan mungkin dapat menjadi salah satu solusi, misalnya saja, ibu menghidangkan menu makanan dengan membentuk nasi ataupun lauk pauknya dengan warna yang berbeda dan dengan bentuk yang agak unik juga. Ataupun ibu dapat memberikan variasi rasa manis ataupun gurih pada menu si kecil. Hal ini diharapkan dapat menarik perhatian si kecil sehingga ia mau untuk memakannya.

  • Kedua, Anda dapat menyediakan alat makan khusus untuk si kecil. Ibu dapat mengajak si kecil untuk memilih tempat makan yang disukainya. Biarkan si kecil memilih tempat makan dengan berbagai gambat favoritnya atau juga dengan warna favoritnya. Dengan begini diharapkan akan terjadi suasana yang menyenangkan saat makan sehingga dapat menjadi penambah nafsu makan si kecil.

  • Ketiga, Anda dapat menyajikan menu makan si kecil dengan porsi yang tidak terlalu besar. Hal ini untuk menghindari anak menjadi bosan akibat terlalu lama menghabiskan waktu untuk makan yang tidak kunjung habis. Sediakan menu makan dengan porsi sedang namun mengandung berbagai nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Dan apabila si kecil telah dengan lahapnya menyantap menu makan yang Anda hidangkan, berarti itu tandanya Solusi anak susah makan yang diterapkan sudah cukup efektif.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism