Rabu, 15 Oktober 2014

Keindahan Pantai Cicalobak Garut



Garut merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki kekayaan dan keindahan alam yang melimpah dan luar biasa. Tak salah banyak sekali tempat indah di Garut ini yang menjadi beragam objek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Maka dari itu sektor pariwisata menjadi salah sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menyumbang cukup besar bagi kabupaten di jawa Barat ini.


Banyak ragam pilihan objek wisata yang terdapat di Garut yang kesemuanya menawarkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Wilayah pegunungan atau wilayah pantainya yang ingin di kunjungi, dua-duanya pasti akan membuat Anda berkesan dan merasa puas . Satu tempat indah dengan keindahan pantainya yang dapat dijadikan referensi saat Anda berada di Garut adalah Pantai Cicalobak yang berada di Kecamatan Mekarmukti. 


Berwisata ke Pantai Cicalobak mungkin akan menjadi petualangan tersendiri. Pantai ini memang tidak mempunyai pasir pantai yang luas namun Anda masih tetap bisa mendapatkan ha-hal yang menarik saat mengunjungi pantai ini. Suguhan pemandangan alam laut Cicalobak di sore hari saat matahari tenggelam di ufuk barat begitu indah dipandang mata. Pemandangan tersebut merupakan anugerah Tuhan yang tak ternilai oleh materi yang di berikan kepada pantai yang masih perawan ini. Kita masih akan merasakan kedamaian dan kenikmatan hidup oleh suguhan pemandangan alam Pantai Cicalobak ini walaupun pantai ini masih belum tersentuh pembangunan dan dikelola dengan baik. Hamparan karangnya serta pepohonan yang menghiasi pantai ini menjadi warna tersendiri. yang menambah kecantikan Pantai Cicalobak. Kita dapat juga merasakan sensasi pemandangan alam pantai yang lebih mempesona dari atas tebing yang terdapat di kiri dan kanan Pantai Cicalobak ini.


Pantai yang belum dikelola dengan baik ini belum memiliki fasilitas dan sarana yang menunjang. Villa, tempat penginapan, hotel yang terdapat di luar Pantai Cicalobakpun belum ada yang di kelola secara profesional. Karena untuk penginapan di Pantai Cicalobak sendiri belum tersedia. Pantai ini dari Garut Kota berjarak sekitar 128 kilometer dan dari Kota Pameungpeuk jaraknya sekitar 28 kilometer. Bagi Kita yang ingin mengunjungi pantai ini melalui Garut Kota dapat menempuh jalur Cikajang – Pameungpeuk – Cikelet – Cicalobak. Namun pemandangan yang akan kita saksikan sepanjang perjalanan menuju kawasan Pantai Cicalobak ini sungguh sangat memanjakan mata.        
 

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism