Rabu, 15 Oktober 2014

Pantai Punai, Pantai Indah yang Masih Tersembunyi di Bangka Belitung



Mengisi waktu liburan ke pantai memang terasa sangat mengasyikan karena begitu banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat berwisata mengunjungi pantai. Suasana pantai yang terasa begitu alami dan membuat kedekatan dengan alam yang lebih intens, membuat  jenis wisata pantai ini banyak dituju oleh para wisatawan saat mengisi waktu liburan. Hamparan pasir yang luas membuat godaan untuk saling bersenda gurau dan bercanda tawa bersama sahabat-sahabat tercinta. Daya tarik pantai seolah tak akan pernah pudar untuk selalu menjadi primadona tempat dan tujuan yang selalu diburu untuk menghabiskan waktu yang menggembirakan dan mengesankan yang akan selalu menjadi moment indah yang terkenang mendalam.



Salah satu pantai yang menyajikan keindahan yang terlukis sempurna adalah pantai yang berada di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung yaitu Pantai Punai.  Letaknya dari Tanjung Pandan sekitar 93 kilometer sedangkan dari pusat kecamatan Dendeng berjarak sekitar 18 kilometer. Perjalanan yang ditempuh dari Bandara H. AS Hanandjoedin ataupun Pelabuhan di Tanjung Pandan memakan waktu 1,5 sampai 2 jam lamanya.




Pantai Punai menyuguhkan panorama pemandangan pantai yang membuat jiwa merasa takjub dan terpekur. Suasana kedamaian sangat terasa kala menyusuri pantai ini di tepi pantainya yang berpasir putih ditemani dengan semilir lembut angin yang seakan menyapa mesra setiap pengunjungnya. Pantai  ini memang belum seramai pantai lain yang lebih populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namum saat akhir pekan tiba Pantai Punai inipun terasa lebih ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai berpasir putih ini dihiasi oleh batu-batu granit kecil yang semakin menambah keindahan dan keunikan Pantai Punai ini. Di lepas pantainya juga terdapat sebuah pulau yang dihuni oleh satwa khasnya yaitu burung punai dan apabila beruntung pengunjung dapat menuju ke pulau di lepas pantai ini dengan berjalan kaki saat laut sedang surut.


Pantai cantik ini terletak di Desa Tanjung Kelumpang yang terkenal sebagai produsen utama buah kelapa. Banyak terdapat perkebunan kelapa di desa ini yang dapat menjadi salah satu pemandangan yang menarik juga. Pantai Punai mempunyai ombak yang tenang dengan perpadan warna biru laut dengan kehijauan yang sungguh menyejukan pandangan mata. Pengunjungpun sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah tersedia di tempat wisata ini untuk menambah kenyamanan saat liburan. Faslitas tersebut seperti fasilitas rumah makan ataupun fasilitas tempat penginapan bagi yang ingin merasakan sensai pantai ini lebih lama lagi.      

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism