Kamis, 16 Oktober 2014

Keindahan Pantai Lombang Madura yang Tak Lekang oleh Waktu


Madura pulau yang memiliki keunikan dan sumber daya alam yang melimpah. Madura juga menawarkan berbagai potensi wisatanya yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan keindahan alam di daerah lain. Contohnya adalah Pantai lombang yang menjadi salah satu objek wisata yang yang diunggulkan di Pulau Madura ini. Pantai yang memiliki keindahan menawan ini berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Sumenep tepatnya lokasi Pantai Lombang ini berada di Kecamatan Batang-Batang.
 
Pantai lombang bukan cuma menjadi idaman zaman sekarang namun keindahan Pantai Lombang ini sudah terkenal sejak zaman penjajahan Belanda dahulu. Keindahan pantai ini dengan hiasan pasir putihnya menjadi daya tarik dan tempat favorit noni-noni Belanda saat itu untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan. Tak salah jika pantai ini tetap menjadi primadona sampai sekarang yang selalu banyak dituju dan diburu orang. Pantai Lombang ini memang terasa sangat sempurna dengan hamparan pasir putihnya yang sangat halus yang menjadi magnet orang-orang untuk singgah dan berwisata ke pantai ini. Deburan ombaknya yang tenang menambah suasana kedamaian yang semakin kental terasa. Saat kita berwisata ke Pantai Lombong Madura inipun kita akan menjumpai banyak pohon cemara udang yang sangat rimbun.  Pohon tersebut dipercaya sebagai pohon endemi di pantai ini yang akan sangat jarang ditemui di pantai daerah lain. Keberadaan pohon cemara udang ini menjadi spot yang menarik saat berwisata ke Pantai Lombang ini sebagai tempat berteduh saat matahari begitu teriknya dan udara terasa sangat panas. Pohon cemara udang inipun mempunyai kisah sendiri yaitu menurut cerita, pohon cemara udang ini berasal dari negeri  Tiongkok saat tengah melakukan ekspedisi besar ke parairan nusantara pada abad ke 15.

Pantai Lombang menjadi tempat yang menarik untuk lebih mempererat rasa kebersamaan bersama keluarga maupun sahabat sembari menikmati makanan di warung-warung kecil yang terdapat di pantai ini. Kita bisa mencoba hidangan rujak lontong yang terkenal dengan rasanya yang lezat ditemani dengan es degan yang terasa begitu nikmat dan segarnya apalagi saat udara begitu panas. Sayangnya memang objek wisata Pantai Lombang ini belum memiliki fasilitas yang lengkap untuk lebih membuat para pengunjung merasa nyaman. Seperti fasilitas tempat penginapan atau hotel belum tersedia di sekitar Pantai lombang ini sehingga bagi kita yang ingin menginap dan bermalam di Pantai lombang ini dapat disiasati dengan mendirikan tenda.

Untuk mengunjungi Pantai Lombang ini kita dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum dari Kota sumenep dengan waktu tempuh untuk sampai di lokasi yaitu selama satu jam perjalanan. Namun bagi kita yang berada di luar Pulau Madura dapat menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Kamal, Bangkalan Madura dan setelah sampai di Bangakalan dapat dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum. Tertarik ingin mencoba berwisata ke Pantai Indah ini? selamat mendapatkan sensasi perjalanan wisata yang begitu mengesankan.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism