Kamis, 16 Oktober 2014

Moment – Moment Indah Berwisata di Pantai Karanggongso, Trenggalek

Pantai merupakan tempat yang asyik untuk melakukan berbagai kegiatan yang akan mengembalikan lagi kesegaran tubuh. Energi positif  yang akan diterima oleh setiap pengunjungnya begitu kuat terpancar di suasana pantai yang terasa begitu damai. Keindahan panorama alam pantai rata-rata memang sangat ditunjang dengan bentangan alam yang begitu indah. Suasana kala matahari terbit maupun terbenam selalu mengoreskan kenangan begitu dalam yang selalu terpatri abadi di relung kalbu.


Satu pantai yang mewakili gambaran di atas adalah Pantai Karanggongso di Trenggalek. Pantai yang memiliki air laut yang jernih ini menjadi tempat favorit banyak orang di sekitarnya maupun dari luar daerah. Pantai yang memiliki bibir pantai sepanjang 600 meter ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dengan tiupan angin yang berhembus begitu lembut ditambah lagi pasir putihnya yang begitu menambah semakin cantik tampilan Pantai Karanggongso Trenggalek. Pasir pantainya yang terhampar begitu putih sehingga banyak mengoda orang untuk berjemur dengan ditemani payungan langit biru yang menjulang begitu tingginya.


Perjalanan wisata ke Pantai Karanggongso Trenggalek begitu membuat hari yang dilalui terasa begitu berwarna. Walaupun saat menikmati keindahan pantai ini saat tengah terik matahari dan udara begitu panas namun suasana berwisata tetap terasa sejuk karena di sepanjang bibir Pantai Karanggongso Trenggalek ini banyak tumbuh pohon-pohon yang tumbuh begitu rindang. Moment yang dilewati dengan ragam kegiatan yang dilakukan di pantai ini akan selalu menjadi moment indah yang bisa menjadi cerita yang begitu menyenangkan.

Keindahan pantai menambah suasana begitu indah saat menikmati hidangan atau makanan yang telah tersedia di warung-warung di sekitar Pantai Karanggongso ini. Selain sudah terdapat fasilitas tempat penjaja makanan di Pantai Karanggongso Trenggalek inipun telah tersedia cottage atau hotel untuk tempat beristirahat. Pengelola Pantai Karanggongso mengenakan tarif sebesar Rp.6000 per orang sebagai tiket masuk kepada setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahan alami dan eksotis pantai. Harga tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan berbagai suguhan pemandangan menawan yang akan di saksikan dan begitu memanjakan mata.

Perjalanan wisata ke Pantai Karanggongso Trenggalek ini terasa sangat mudah karena didukung akses jalan yang baik dan mulus. Pengunjung dapat terus menuju lokasi tempat wisata ini yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo dan berjarak sekitar 52 kilometer dari Kota Trenggalek. Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umun. 

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism