Senin, 27 Oktober 2014

Menikmati Panorama Sunset di Pantai Kuta Bali, Pantai Matahari Terbenam



Bali merupakan kota di Indonesia yang sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara begitupun wisatawan domestik. Keindahan Pulau ini mampu memikat para wisatawan baik wisatawan domestik sampai wisatawan mancanegara. Bagai mana tidak suguhan panorama alam, berbagai macam wisata, budaya, kerah tamahan masyarakatnya dan adat istiadatnya yang menjadi magnet tersendiri bagia para wisatawan mancanegara. Bahkan, ada beberapa turis yang menetap di pulai Bali ini, ada yang membuka usaha sampai menikah dengan orang Bali.

 

Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata yang mempesona yang bisa didatangi, salah satunya adalah sebuah pantai yang  terletak di  sebelah Selatan Pulau Bali tepatnya di Kab. Badung yaitu Pantai Kuta. Sebelum menjadi tempat wisata patai ini dulunya merupakan daerah pusat perdagangan. Dimana masyarakat Bali menjual hasil dagangannya ke luar pulau. Namun sejak tahun 70-an, tempat ini kini menjelma menjadi sebuah tempat wisata yang sangat cantik dan mempesona juga bisa dibilang Pantai Kuta merupakan ikon dari Pulau Bali itu sendiri. Berbagai suguhan yang diberikan Pantai Kuta ini akana memanjakan setiap wisatawan yang  datang ke tempat ini. Pantai ini disebut juga dengan Pantai matahari terbenam  atau sunset beach, karena pesona sunset yang disuguhkan akan membuat decak kagum siapapun yang meihatnya, 



Di tempat ini banyak kegiatan air yang bisa dilakukan, salah satu yang kegiatan air yang terkenal di tempat ini adalah olahraga selancar. Ombaknya yang begitu indah menjadi spot tersendiri untuk melakukan olahraga selancar tersebut, maka tidak heran banyak peselancar profesional dari mancanegara yang datang ke tempat ini untuk bisa menaklukan ombak Pnatai ini. bagi anda pemula yang suka berselancar juga bisa melakukan kegiatan tersebut, karena obak dari pantai Kute ini aman untuk peselancar pemula. Tidak hanya itu,di tempat ini juga terdapat tempat penangkaran penyu, dan anda juga bisa melihat pelepasan anak penyu ke tengah lautan itu pun jika anda beruntung.



Fasilitas yang terdapat di Pantai ini sangat lengkap, dari mulai resntauran, berbagai macam toko-toko, kursi tempat berjemur, penginapan dari mulai penginapan yang biasa sampai penginapan yang berkelas. Dengan semua fasilitas tersebut, itu akan memenuhi semua kebutuhan ada selama berada di Pantai Kuta ini. 

Akses jalan untuk menuju ke pantai ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit. Anda bisa menggunakan transportasi darat yaitu taksi, bus atau kendaraan pribadi.  tiket masuk ke Pantai Kuta ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, namun jika anda datang dengan menggunakan kendaraan peribadi, anda harus membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp. 5000/kendaraan.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism