Jumat, 31 Oktober 2014

Pantai Goa Cemara, Pantai Cantik dengan Rimbunnya Pohon Cemara



Jogja memang merupakan salah satu kota yang kaya akan wisatanya, sebut saja seperti Jalan Malioboro, Pasar Bringharjo, berbagai macam Candi dan Pantai, serta lain sebagainya. Selain nama-nama wisata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, di Jogja juga terdapat wisata yang mungkin untuk orang dari luar Jogja masih asing mendengar tempat ini, nam tempatnya adalah Goa Cemara.



Goa Cemara merupakan destinasi wisata di Jogja yang tidak kalah dari wisata-wisata yang lainnya di Yogyakarta. Kenapa di beri nama Goa Cemara, itu karena di tempat ini banyak pohon cemara udang yang membentuk seperti payung dimana di bawah pohon tersebut membentuk sebuah goa. Letak dari Goa Cemara ini berada di Dusun Patehan , Gadingsari, Bantul. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Jogja.



Di tempat ini Jajaran pohon cemara seolah memberikan ciri khas pantai ini. tentunya dengan rimbunnya pohon cemara, akan memberikan pemandangan yang asri dan eksotik. jika ingin menuju ke pantai ini, anda harus melewati gundukan pasir, namun biasanya para wisatawan menggelar tikar di bawah poho cemara yang rimbun, dan merasakan piknik seolah di tengah hutan.



Seperti di daerah Bantul lainnya, pasir pantai ini berwarna hitan dan berombak besar jadi tidak dianjurkan untuk berenang terlalu ke tengah. Selain itu, warung-warung yang disediakan untuk para pengunjung pun masih belum banyak, namun masih ada bangunan semi permanen yang dibuat oleh penduduk sekitar untuk berjualan. Tempat ini juga terkadang sepi dari pengunjung, maka dari itu suasana pantai ini terasa tenang dan cocok untuk menenangkan diri.



Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ringan anda, fasilitas tersebut seperti toilet, kamar mandi, dan juga mushola. Selain itu pantai ini juga menyediakan beberapa kegiatan seperti outbond dan camping. Untuk memasuki tempat wisata ini, anda tidak perlu membayar tiket masuk, namun anda hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan sebesar bus Rp. 10.000, mobil Rp. 5.000 dan motor Rp. 2.000.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism