Minggu, 02 November 2014

Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Indah nan Eksotik di Bangka Belitung


Pantai memang mempunyai magnet tersendiri dibandingakan dengan wisata lainnya seperti pegunungan, bukit-bukit, danau dan lain sebagainya. Maka tidak heran pantai banyak dijadikan sebagai tujuan wisata disaat liburan datang atau akhir pekan. Hampir di setiap kota di Indonesia mempunyai wisata yang satu ini salah satunya juga ada di Bangka Belitung, Pantai Tanjung Kelayang namanya.

Pantai Tanjung Kelayang

Jika anda pernah menyaksikan film Laskar Pelangi, anda bisa menyaksikan beberapa adegan yang mengambil lokasi di pantai ini. meskipun memang yang menjadi brand dari Laskar Pelangi adalah pantai tentangganya yaitu Pantai Tanjung Tinggi. Meski Pantai Tanjung Kelayang tidak sepopulet aPantai Tanjung Tinggi, namun panorama alam pantai yang disuguhkan tidak kalah dengan Pantaia Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi

Hamparan laut yang biru dan jernih ditambah dengan pasir putih yang memiliki tekstur yang halus akan memanjakan anda ketika anda berada di pantai ini. Selain itu, yang menjadikan pantai ini menakjubkan andalah bebatuan granit yang tersusun menyerupai kepala burung garuda yang tak jauh dari pantai ini sehingga akan membuat kita tidak percaya akan keagungan yang Maha Esa. Pada tahun 2011 pernah diadakan perhelatan Ssil Wakatobi Belitong dimana sejumlah yatch pernah singgah di pantai ini. selain itu ada juga tulisan “Sail Wakatobi Belitong 2011” dan ketika akan tiba di pantai ini anda akan disambut dengan tulisan Welcome To Belitong dengan ukuran yang cukup besar.

Batu Granit Pantai Tanjung Kelayang

Di belakangnya ada sebuah jembatan yang sengaja disediakan bagi para pengunjung untuk lebih bisa menikmati pemandangan Pantai Kelayang. Di tempat ini anda akan dibuat terpukau dengan panorama Pantai tersebut. Di inilah anda akan melihat kepala burung garuda yang tersusun dari bebatuan granit, selain itu juga anda bisa menyibukan diri denga memancing.

Jembatan Pantai Tanjung Kelayang

Di ujung pantai terdapat juga susunan batu granit, anda bisa menyusuri pasir putih untuk menuju ke tempat ini. ketika anda memijakan kaki di atas bebatuan granit ini, sejauh mata memandang anda akan melihat kecantikan pulau-pulau kecil yang tersaji di Pantai Tanjung Kelayang ini.
Memang sebuah pantai tidak lepas dari pesonanya yang memukau. Maka dari itu, jika anda sedang aberada di Bangka Belitung, sempatkanlah untuk singgah ke tepat wisata yang satu ini.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

4 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Mengenal Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Indah nan Eksotik di Bangka Belitung.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di http://indonesia.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
  2. sangat eksotis

    http://st3telkom.ac.id/

    BalasHapus

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism